Santri Kelas XII Asah Kemampuan dalam Workshop TOEFL

  • 2 Februari 2021
  • 368 views
Santri Kelas XII Asah Kemampuan dalam Workshop TOEFL

Ujung, 02 Februari 2021 – Tahun 2021 menjadi tahun terakhir bagi santri kelas 12 Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, demi mempersiapkan para santrinya yang akan segera menamatkan pendidikannya di Al-Ikhlas, pada kesempatan ini menghadirkan Toefl 101: Achieving Dreams With Toefl.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Toefl Workshop ini dirancang dengan harapan mampu meningkatkan penguasaan bahasa inggris serta memberikan pengalaman belajar yang baru bagi santri.

Toefl Workshop yang dilaksanakan pada hari Senin, 1 Februari 2021 ini bekerja sama dengan Yayasan Kamridah Habe Gahu (YKHG) Chambrige English Collage (CEC) Kota Inggris Sengkang. Menghadirkan Dr. Kambrida Habe, S.Pd, M.Pd (Directress CEC) dan Madani La Bugi, S.Pd, M.Pd (President Director CEC Branch Sengkang) sebagai pembicara. Kegiatan ini berjalan lancar dan 93 orang santri yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias.

Kegiatan ini secara umum dibagi menjadi tiga bagian dimulai dari pukul 07:00 wita dengan materi Introduction Toefl The Strategies To Answer Toefl. Pukul 10:00 wita dengan materi Pre-Test Toefl dan dilanjutkan pukul 13:00-15:00 wita dengan materi pembahasan soal.

Nabila Dawriyah yang merupakan salah satu peserta yang berasal dari kelas XII MIPA 7 menyatakan bahwa “kegiatan ini sangat bagus karena kami mendapat banyak hal baru, dan juga membantu memotivasi kami tentang bagaimana pentingnya belajar bahasa inggris ‘English is crazy, so if you want to understand english you’ve to be crazier'”.

Selaku penaggungjawab kegiatan ini, Herman, S.Pd., M.Pd berharap semoga kegiatan ini bisa memberikan hal baru bagi para santi kita di kelas 12. “Semoga toefl workshop ini bisa memberikan hal baru bagi santri kita khususnya toefl, dan juga meningkatkan penguasaan bahasa inggris yang tentu saja akan sangat bermanfaat bagi santri kita kedepannya”. (ry/aibs)

Ditulis oleh: Admin