Upgrading Pimpinan Menuju Tahun Ajaran 2021/2022

  • 6 Juli 2021
  • 89 views
Upgrading Pimpinan Menuju Tahun Ajaran 2021/2022 Ir. Zulkarnain, ST., MT., Great Leader dan Super Team (Dok. Media Center, 2021)

UJUNG, ALIKHLASBONE – Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone terus mengupayakan berbagai terobosan dalam mendorong perbaikan manajemen internal pesantren, dengan beragam inovasi yang dihadirkan jelang memasuki tahun ajaran baru. Mengawali tahun pelajaran 2021 ini, Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Penjaminan Mutu, dan Kemitraan Badan Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Bone menginisiasi Program Pembekalan Pimpinan dengan mengusung tema “Membangun Kepemimpinan dan Kekompakan yang Kuat”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pesantren Al-Ikhlas dan diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan lembaga, Senin (5/6/2021).

Peserta Pembekalan Pimpinan (Dok. Media Center, 2021)

Demi tercapainya tema kegiatan ini, Yayasan Al-Ikhlas Bone tidak tanggung-tanggung menghadirkan pembicara dengan segudang prestasi dan pengalaman dalam bidang kepemimpinan, Ir. Zulkanain, ST., MT. Sosok muda yang dikenal sebagai Ketua Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Pendiri Sekolah Semesta Indonesia, dan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Enrekang dan Makassar.

Pembekalan Pimpinan 2021 (Dok. Media Center, 2021)

Sebelum memasuki acara inti pembekalan, terlebih dahulu diawali dengan sambutan dari Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, H. Saharuddin, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd., dan Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Bone, H. Nasaruddin, S.Pd., M.Pd.I. Dalam sambutannya, keduanya mengapresiasi kesediaan jajaran pimpinan lembaga untuk tetap terus belajar dan memperbaiki diri, serta menjadikan kegiatan pembekalan pimpinan sebagai momentum “recharging” atau pengisian daya bagi pimpinan guna menghadapi tahun pelajaran baru.

Kegiatan inti pembekalan berlangsung sekitar empat jam dengan berbagai materi kepemimpinan yang luar biasa, disertai dengan sharing pengalaman memimpin dari pemateri yang mampu menjadi pemantik semangat para pimpinan lembaga dalam menghadirkan atmosfer kepemimpinan ideal di lingkungan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Sambutan Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Ujung Bone (Dok. Media Center, 2021)

Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Bone menyatakan bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini perlu diagendakan dan dibudayakan setiap pekannya untuk bertemu baik sesama jajaran pimpinan maupun dengan seluruh pegawai guna terbangun suatu kekompakan dalam tim, hal tersebut diaminkan oleh pemateri dengan menegaskan pentingnya membangun komunikasi dan motivasi kerja sehingga terbentuk suatu super tim.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama pemateri oleh masing-masing pimpinan lembaga mulai dari Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Kepondokan. (*/aibs)

Ditulis oleh: Admin