Orientasi Pegawai Baru Al-Ikhlas 2021 Batch Kedua

  • 7 September 2021
  • 144 views
Orientasi Pegawai Baru Al-Ikhlas 2021 Batch Kedua Pembukaan Orientasi Pegawai Baru 2021 Batch Kedua (Dok. Media Center Al-Ikhlas, 2021)

UJUNG, ALIKHLASBONE.AC.ID – Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Al-Ikhlas Bone melalui Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Kemitraan, dan Penjaminan Mutu kembali mengadakan orientasi pegawai baru 2021 batch kedua. Sebelumnya, pada Februari lalu telah diselenggarakan kegiatan ini untuk batch pertama. Kali ini, Sebanyak 26 pegawai baru menjalani pembekalan selama tiga hari dimulai dari Sabtu (4/9/2021) hingga Senin (6/9/2021) yang bertempat di Ruang Rapat Yayasan Al-Ikhlas Bone.

Mengusung tema “Membangun Budaya Kerja Berbasis Pesantren”, para pegawai diharapkan dapat bekerja dengan tetap memperhatikan nilai-nilai luhur kepesantrenan. Meskipun beberapa di antara para pegawai bukan berasal dari latar belakang pesantren, melalui kegiatan ini dapat tertanam dalam diri mereka tradisi kepesantrenan.

Sesi Perkenalan Pegawai Baru (Dok. Media Center Al-Ikhlas, 2021)

Para pegawai baru tersebut mendapatkan pembekalan berupa materi-materi terkait ideologi, tata tertib, dan tradisi kepesantrenan, serta yang tak kalah pentingnya yaitu tentang etos kerja, hak dan kewajiban pegawai di lingkungan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. Sebanyak 26 pegawai baru yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, tenaga medis, keamanan dan kebersihan menjadi peserta dalam kegiatan ini.

H. Nasaruddin, S.Pd., M.Pd.I. selaku Wakil Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Bone membuka kegiatan orientasi ini, didampingi jajaran pimpinan Lembaga, baik Kemadrasahan dan Kepondokan. Pembahasan tentang Akidah Ahlusunnah Waljamaah di Pesantren Al-Ikhlas menjadi materi pembuka di hari pertama, dan dibawakan oleh AG. H. Saharuddin, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd. yang juga merupakan Wakil Pimpinan Pondok.

Sesi Perkenalan Pegawai Baru (Dok. Media Center Al-Ikhlas, 2021)

Hari kedua, peserta orientasi diperkenalkan dalam materi pertama tentang Tata Tertib Pegawai yang dibawakan oleh Andi Ahmad, S.Farm., Apt. yang juga merupakan Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Penjaminan Mutu, dan Kemitraan Yayasan Al-Ikhlas Bone. Materi terakhir, Rutinitas Harian Santri dan Budaya Kepesantrenan yang disampaikan Kepala Pusat Media Center dan Informasi Teknologi Al-Ikhlas, Hidayat Hadrawi, S.Pd., M.Pd.

Pemateri Orientasi Pegawai Baru 2021 Batch Kedua (Dok. Media Center Al-Ikhlas, 2021)

Sejatinya setiap pegawai baru akan menjalani masa percobaan selama tiga bulan setelah dinyatakan diterima bekerja. Dalam jangka waktu tersebut, jajaran pimpinan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka. Divisi SDM, Kemitraan, dan Penjaminan Mutu BPH Yayasan Al-Ikhlas Bone berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pesantren melalui suatu mekanisme rekrutmen sumber daya yang profesional dan kompeten di bidangnya. (*/aibs)

Ditulis oleh: Admin