Al-Ikhlas Lepas Santri Penerima Beasiswa Universitas Al-Azhar Cairo Mesir

  • 8 November 2021
  • 640 views
Al-Ikhlas Lepas Santri Penerima Beasiswa Universitas Al-Azhar Cairo Mesir Pelepasan Santri Penerima Beasiswa Al-Azhar Cairo Mesir. (Dok. Media Center)

Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone lepas 10 Santri yang menerima beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir. Kegiatan ini berlangsung Ahad, 7 November 2021 di Masjid H. Andi Muhammad Umar, serta dihadiri oleh seluruh santri yang menerima beasiswa dengan didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

Pelepasan Santri Penerima Beasiswa Al-Azhar Cairo Mesir. (Dok. Media Center)

Kegiatan pelepasan yang dilakukan ini dimulai dengan laporan penanggungjawab pendampingan pengurusan beasiswa yang juga merupakan Kepala Kepondokkan Ponpes Al-Ikhlas Ujung, KM.H. Muhammad Irham, S.HI.

Pelepasan Santri Penerima Beasiswa Al-Azhar Cairo Mesir. (Dok. Media Center)

Kemudian sambutan dari Pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Ujung AG. Dr. H. Lukman Arake, MA., dalam sambutannya, doktor di bidang Fiqih Al-Azhar Cairo Mesir ini, menyampaikan apa saja kiat-kiat kuliah di Mesir serta meyakinkan kepada seluruh orang tua santri agar tidak takut melepas anak-anaknya untuk kuliah di Mesir, “Kuliah di Al-Azhar berbeda dengan di Indonesia, akan ada yang dapat selesai dengan cepat ada juga yang lambat, selain Itu juga yang digunakan bukan sistem SKS (Satuan Kredit Semester). Para orang tua tidak perlu takut melepaskan anak-anaknya ke Mesir, di sana sangat banyak alumninya kita jadi jangan khawatir melepaskan anak-anak kita ke sana” tuturnya.

Pelepasan Santri Penerima Beasiswa Al-Azhar Cairo Mesir. (Dok. Media Center)

10 santri yang direncanakan berangkat ke Mesir pada pertengahan bulan November ini mendapatkan apresiasi langsung dari LAZIS Ikhlas Peduli Ummat yang diserahkan langsung oleh Badan Pelaksana Harian, H. Nasaruddin, S.Pd., M.Pd.

Santri penerima beasiswa kuliah di universitas al-azhar cairo mesir, diantaranya adalah:

1. Muhammad Rizalul Haq Muhassaf
2. Asdimansyah Mappaseling
3. Usman Satrio Hidayah
4. Andi Mahfudz Muhammad Marala
5. Mohammad Azwar Aris Hamid Limpo
6. Muhammad Sultan Syukur
7. Muhammad Alif Mustakim
8. Abel Oktaviana
9. Azisa Amal
10. Nurul Mutawadhiah Yunus

Pelepasan Santri Penerima Beasiswa Al-Azhar Cairo Mesir. (Dok. Media Center)

Pada kegiatan ini juga orang tua salah satu santri penerima beasiswa yaitu Nurul Mutawadhiah Yunus yang merupakan ketua POS (Persatuan Orang Tua Santri) Pondok Pesantren Al-Ikhlas dan juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya karena santri Al-Ikhlas dapat mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir. (ry/aibs)

Ditulis oleh: Admin