Wujudkan Santri Sehat, Pesantren Al-Ikhlas gelar Program Vaksinasi untuk Santri

  • 9 September 2021
  • 368 views
Wujudkan Santri Sehat, Pesantren Al-Ikhlas gelar Program Vaksinasi untuk Santri Vaksinasi Santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone

(Rabu, 9 September 2021) Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bersama dengan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Dr. M. Yasin, Komando Distrik Militer (Kodim) 1407/Bone dan juga Puskesmas Dua Boccoe melaksanakan Vaksinasi untuk seluruh santri dan juga masyarakat sekitar.

Vaksinasi PP. Al-Ikhlas Ujung Bone – Dok. Media Center

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ponpes Al-Ikhlas terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah kegiatan vaksin oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bone melalui UPT Puskesmas Dua Boccoe yang berlangsung pada hari Sabtu (4/9/21) dan Minggu (5/9/21). Vaksinasi tahap pertama ini menghabiskan 500 dosis dengan mencatat sebanyak 479 orang santri dan 21 orang Pembina yang berhasil divaksin.

Sedangkan vaksinasi bagian kedua yang dilaksanakan pada hari Rabu (8/9/21) oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1407/Bone dan Rumah Sakit Dr. M. Yasin Kabupaten Bone menghabiskan 329 dosis vaksin dengen rincian 88 orang santri mondok, 29 santri non mondok, 212 orang Pembina dan masyarakat umum.

Vaksinasi PP. Al-Ikhlas Ujung Bone – Dok. Media Center

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan Ponpes Al-Ikhlas ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam melawan virus Covid-19, sebagaimana Peraturan Presiden RI Nomor 99 Tahun 2020 Pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Disease 2019 (Covid-19).

Vaksinasi PP. Al-Ikhlas Ujung Bone – Dok. Media Center

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Ponpes Al-Ikhlas Ustad Harmoko, S.Pd. menyatakan bahwa mari selalu mematuhi protokol Kesehatan dan semoga kita semua terhindar dari covid-19 “Covid-19 tidak dapat kita hindarkan tapi kita dapat berikhtiar dengan Vaksin dan juga seluruh protokol kesehatan. Selain itu, vaksin bertujuan meningkatkan kekebalan kelompok (herd Immunity). Apa yang kami lakukan sebagai satgas covid-19 bertujuan agar kita semua terutama seluruh warga pesantren dapat selalu terhindar dari covid-19”. (ry/aibs)

Ditulis oleh: Admin