Prosesi Berjalan Khidmat, Al-Ikhlas Sukses Gelar Wisuda Santri 2021

  • 11 Juli 2021
  • 318 views
Prosesi Berjalan Khidmat, Al-Ikhlas Sukses Gelar Wisuda Santri 2021 Prosesi Wisuda Santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone 2021 (Dok. Media Center, 2021)

WATAMPONE, ALIKHLASBONE.AC.ID – Setelah absen di tahun sebelumnya, Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone akhirnya dapat kembali menyelenggarakan Wisuda Santri di 2021 ini. Acara ini diselenggarakan di Sentosa Ballrom Hotel Novena Watampone, dengan dihadiri oleh beberapa jajaran pejabat pemerintahan dan instansi di Kabupaten Bone yang turut melepas serta mendoakan pada wisudawan dan wisudawati, Ahad (11/7/2021).

Hadir dalam prosesi penamatan tersebut, perwakilan Bupati Bone yang dalam hal ini Drs. Nur Salam, M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone; H. Ahmad Yani, S.Ag., MA selaku Kasubag TU Kemenag Bone sebagai perwakilan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone; Kasi PD Pontren Kemenag Bone; Kasubag Personalia Polres Bone, H. Rustam, SH., MH., sebagai perwakilan Kapolres Bone; dan Kapten Inf. Muh. Yusuf selaku Danramil 1407-07 Tanete Riattang yang mewakili Dandim 1407 Bone.

Pengalungan Medali Wisuda oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone (Dok. Media Center, 2021)

Acara ini berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan prosesi wisuda berupa pengalungan medali wisuda dan pembacaan ikrar alumni. Setelahnya, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati terbaik, berprestasi dan hafiz/hafizah 30 juz. Adapun dalam sambutannya masing-masing, baik dari jajaran pemerintah Kabupaten Bone begitupun jajaran Badan Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Ujung Bone memberikan ucapan selamat bagi para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studi di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Wisudawan dan Wisudawati Terbaik 2021 (Dok. Media Center, 2021)

Andi Akbal Nur, S.Si., S.Pd, Kepala Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Ujung mengungkapkan rasa syukur dan harapannya bagi para wisudawan dan wisudawati, serta apresiasi terhadap kerja keras panitia dalam menyukseskan wisuda tahun ini.

“Alhamdulillah kegiatan wisuda kemarin berjalan cukup lancar dan terasa khidmat sesuai dengan harapan kita semua. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dalam berbagai bentuk sehingga acara ini dapat berjalan lancar sesuai harapan. Titip pesan untuk para wisudawan/wisudawati agar tetap mempertahankan segala hal-hal baik yang sudah didapatkan selama mondok, harus membuktikan diri sebagai santri yang baik dan membanggakan, sesuai dengan visi-misi Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung, Jadilah Generasi Cerdas, Cerah dan Mencerahkan”, tuturnya.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kepala Kepondokan Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, KM. H. Muhammad Irham, S.HI. (ha/aibs)

Ditulis oleh: Admin