Pesantren Al-Ikhlas Kerja Sama Kampus Ternama Sulawesi Selatan

  • 14 Juni 2021
  • 446 views
Pesantren Al-Ikhlas Kerja Sama Kampus Ternama Sulawesi Selatan AG. Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA bersama Ibu, Bapak Walikota Makassar, Pimpinan Bank Indonesia Sul-Sel, Kakanwil Sul-Sel, dan Para Rektor (Dok. Media Center Al-Ikhlas)

MAKASSAR, ALIKHLASBONE.AC.ID – Launching Nasaruddin Umar Office (NUO) Sulawesi Selatan yang bertempat di Ballroom Alamanda, Hotel Arya Duta Makassar menjadi momen penting bagi Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. Beberapa pimpinan perguruan tinggi ternama Sulawesi Selatan hadir untuk memastikan kesediaan kerja sama dengan Pesantren Al-Ikhlas dalam suatu rangkaian acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU), Ahad (13/6/2021).

Penandatanganan MoU (Dok. Media Center Al-Ikhlas)

Pimpinan perguruan tinggi yang hadir dalam penandatanganan MoU tersebut terdiri dari Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, MA., Ph.D; Rektor Univeristas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, M.Si; Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. lr. M. lchsan Ali, MT; Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr. Ir. Hj. A. Majdah M. Zain, M.Si; dan Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D.

Secara umum, inti dari nota kesepahaman yang ditandatangani oleh pihak kampus dan Pesantren Al-Ikhlas adalah terkait kemudahan akses data dan informasi bagi alumni mengenai jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru dan penyediaan beasiswa, selain itu adanya komitmen untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai pelatihan bagi guru dan santri Pesantren Al-Ikhlas. Di sisi lain, Pesantren Al-Ikhlas juga memberikan prioritas akses kepada lulusan perguruan tinggi tersebut dalam penerimaan tenaga pendidik dan kependidikan serta program perguruan tinggi untuk mahasiswa yang akan melakukan praktik kerja lapangan (PKL).

Penandatanganan MoU (Dok. Media Center Al-Ikhlas)

Andi Akbal, S.Pd., S.Si, yang merupakan Kepala Madrasah Aliyah Al-Ikhlas mengungkapkan rasa syukur atas tercapainya kerja sama dengan kampus-kampus terbaik di Sulawesi Selatan ini, dan berharap akan terus mengembangkan kerja sama ini dengan berbagai kampus terbaik lainnya di Indonesia.

“Tentu kita sangat bersyukur atas capaian ini, komunikasi intensif yang kita lakukan selama ini dengan otoritas kampus disambut baik dengan kesediaan untuk MoU, kita tentu tidak berhenti di sini, dan akan terus menjalin kerja sama hingga dengan kampus terbaik di luar (Sulawesi Selatan), sehingga ke depan alumni-alumni kita bisa dengan mudah memperoleh akses informasi tentang jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru.”

Penandatanganan MoU (Dok. Media Center Al-Ikhlas)

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung, AG. Dr. KH. Lukman Arake, Lc., MA. dengan masing-masing pimpinan kampus, dan disaksikan langsung oleh Ketua Yayasan Al-Ikhlas Bone, AG. Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA., Wali Kota Makassar, Ir. H. Ramadhan Pomanto, di hadapan seluruh tamu undangan yang hadir. (*/aibs)

Ditulis oleh: Admin