Pengawas Kemenag Bone Tinjau Pelaksanaan PAS MA Al-Ikhlas

  • 15 Desember 2021
  • 142 views
Pengawas Kemenag Bone Tinjau Pelaksanaan PAS MA Al-Ikhlas Pengawas Madrasah Aliyah Kemenag RI Kabupaten Bone, Abdul Samad (tengah) bersama Kepala MA Al-Ikhlas Ujung Bone dan jajarannya, (Dok. Humas MA, 2021)

UJUNG, ALIKHLASBONE.AC.ID – Pengawas Madrasah Kementerian Agama Repulik Indonesia (Kemenag RI) Kabupaten Bone untuk tingkatan madrasah aliyah, H. Abdul Samad, S.Ag., M.Pd. melakukan kunjungan ke Madrasah Aliyah (MA) Al-Ikhlas Ujung dalam rangka meninjau terlaksananya Penilaian Akhir Semester (PAS) pada semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 ini, dengan didampingi oleh Kepala Madrasah MA Al-Ikhlas Ujung Andi Akbal Nur, S.Si., S.Pd.

Kegiatan peninjauan tersebut dimulai pada pukul 08:30 WITA ini dengan memasuki seluruh kelas yang ada di MA Al-Ikhlas Ujung guna menyaksikan secara langsung proses pelaksanaan PAS. Di sela-sela kunjungan di setiap kelas, Abdul Samad juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta didik untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Kunjungan Pengawas MA Kemenag Bone ke salah satu kelas, (Dok. Humas MA, 2021)

“Bagaimana ujiannya? Semoga semuanya lancar dan jangan kendor dengan protokol kesehatan tetap memakai masker maupun cuci tangan, Corona masih ada” tuturnya.

Kegiatan PAS ini berlangsung selama enam hari mulai dari tanggal 11 sampai 16 Desember 2021, setelah melakukan kunjungan ke kelas-kelas, pengawas juga meninjau langsung persiapan panitia dalam menyiapkan ujian. Selain itu, pengawas juga mengecek langsung seluruh dokumen ujian mulai dari kartu soal, kisi-kisi hingga pedoman penskoran seluruh mata pelajaran yang diujiankan di MA Al-Ikhlas Ujung.

Bersama Kepala Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Ujung Bone, (Dok. Humas MA, 2021)

Andi Akbal selaku Kepala Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Ujung mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kunjungan dan perhatian pengawas madrasah terhadap kegiatan kemadrasahan yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Al-Ikhlas Ujung Bone, serta berharap kegiatan kunjungan dapat dilaksanakan rutin guna menjadi bagian dari proses pengembangan madrah ke depan. (*/ry/aibs)

Ditulis oleh: Admin