AYO MONDOK!! ADA 330 KUOTA SANTRI BARU DI 2021

  • 18 Januari 2021
  • 678 views
AYO MONDOK!! ADA 330 KUOTA SANTRI BARU DI 2021

Ahad, 17 Januari 2021
UJUNG, ALIKHLASBONE.AC.ID – Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone kembali membuka pendaftaran untuk penerimaan santri baru (PSB) tahun ajaran 2021/2022 dalam dua gelombang. Sejatinya, pendaftaran gelombang pertama telah dimulai dari tanggal 2 Desember 2020 yang lalu hingga tanggal 5 Maret 2021 mendatang. Adapun untuk gelombang kedua akan dimulai pada 11 Maret 2021 hingga 4 Juni 2021 setelah pengumuman hasil tes pendaftaran gelombang pertama berakhir.

Pandemi Covid-19 yang melanda menjadikan proses pendaftaran santri baru pada tahun ajaran ini dilaksanakan secara online (dalam jaringan). Para calon santri baru yang akan mendaftarkan diri bisa mengakses portal pendaftaran yang ada dalam situs web alikhlasbone.ac.id ini. Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone mempersiapkan 180 kuota santri baru untuk jenjang Madrasah Aliyah, dan sebanyak 150 kuota untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah.

“Sejauh ini kita mempersiapkan 330 kuota santri, yang terdiri dari 180 santri untuk jenjang Madrasah Aliyah, dan 150 santri untuk Madrasah Tsanawiyah.” Ungkap H. Abd. Rahim Hamzah, Lc, selaku Ketua Panitia PSB dalam rapat panitia bersama Yayasan Al-Ikhlas.

Kuota ini didasarkan pada rasionalisasi ketersediaan fasilitas dan sarana pendukung yang memungkinkan untuk kapasasitas santri dalam jumlah tersebut. Selain itu, Santri Kelas XII MA yang berjumlah sekitar 160an dalam waktu dekat ini akan menyelesaikan studinya. Begitu pula dengan santri Kelas IX MTs yang berjumlah 150an, meski ada beberapa yang telah menyatakan diri untuk melanjutkan ke jenjang Madrasah Aliyah, akan tetapi jumlah yang meninggalkan pesantren menjadi dasar pertimbangan tersendiri.

Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru 2021-2022

“Tentu pertimbangan lainnya didasarkan pada sirkulasi santri yang keluar, sebentar lagi kan Kelas XII MA dan IX MTs akan tamat, tentu jumlah itu akan kita perhitungkan.” Lanjut Alumni Universitas Islam Madinah ini.

Saat ditanyai tentang kemungkinan adanya perubahan kuota yang telah disampaikan tersebut, Ustadz Rahim memaparkan bahwa kemungkinan itu bisa saja ada sesuai dengan dinamika yang terjadi di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. Beliau mengajak kepada seluruh calon santri baru Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah untuk segera mendaftarkan diri.

Untuk memperoleh informasi yang akurat tentang penerimaan santri baru, para calon santri baru dapat mengakses media resmi Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone website, facebook, twitter, Instagram, dan atau menghubungi langsung melalui aplikasi Whatsapp atau nomor narahubung panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) 2021.

Ditulis oleh: Admin