Dua Santri Lolos Seleksi Awal Paskibraka Kabupaten

  • 19 Maret 2021
  • 629 views
Dua Santri Lolos Seleksi Awal Paskibraka Kabupaten Pelaksanaan Seleksi Awal Paskibraka Kabupaten (Dok. Humas MA, 2021)

UJUNG, ALIKHLASBONE.AC.ID – Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren  Al-Ikhlas Ujung Kabupaten Bone mengantarkan 2 orang santrinya sebagai peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bone. Seleksi ini dilaksanakan pada Senin, 15 Maret 2021. Kedua santri yang dinyatakan lolos tersebut atas nama Naila Lutfia (Kelas X MIPA 3) dan Hisbu Tsaqib (Kelas Tahfids).

Pelaksanaan Seleksi Awal Paskibraka Kabupaten (Dok. Humas MA, 2021)

Seleksi yang diadakan langsung di MA Al-Ikhlas Ujung ini dilaksanakan langsung oleh pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bone yang diwakili oleh kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Drs. Ukkas AR. M.Si, didampingi oleh 5 orang lainnya dan juga dari  Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/I, Serka Agus Ariandi.

Pelaksanaan seleksi tahun ini tetap memperhatikan dan melaksanakan  protokol kesehatan. Seleksi yang awalnya diikuti oleh 8 orang santri yang kemudian memutuskan 2 orang santi yang akan menjadi perwakilan dari MA Al-Ikhlas Ujung.

Santri yang lolos pada seleksi kali ini selanjutnya akan mengikuti seleksi kembali pada tanggal 20-21 Maret 2021 untuk memilih kembali siswa yang akan disahkan sebagai anggota paskibraka kabupaten sesuai jumlah yang dibutuhkan.

Pelaksanaan Seleksi Awal Paskibraka Kabupaten (Dok. Humas MA, 2021)

Andi Abdul Rahman, S.Pd., M.Pd selaku pembina ekstrakurikuler Paskibra MA Al-Ikhlas menyatakan bahwa seleksi ini adalah salah satu ajang untuk mengharumkan nama Al-Ikhlas, “Seleksi Paskibraka ini memiliki tingkatan seleksi dari sekolah hingga nasional, kami selalu berharap bahwa santri kami dapat berada pada tingkatan yang lebih tinggi dan mereka yang lolos akan mendapatkan banyak pengalaman dan juga menjadi ajang untuk dapat mengharumkan nama Al-Ikhlas”. (ry/aibs)

Ditulis oleh: Admin