Halaqah Perdana Santri Baru 2022, Bupati Bone : Al-Ikhlas ini Aset Daerah dan Negara

  • 19 Juli 2022
  • 535 views
Halaqah Perdana Santri Baru 2022, Bupati Bone : Al-Ikhlas ini Aset Daerah dan Negara

ALIKHLASBONE AC.ID-Al-Ikhlas menyambut 330 santri baru melalui kegiatan Halaqah Perdana yang dilaksanakan pada Senin 18 Juli 2022 di Gedung Olah Raga Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Halaqah Perdana adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan untuk menyambut kedatangan santri baru di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone sekaligus menjadi ajang perkenalan antara orangtua dengan pihak pesantren.

Kegiatan Halaqah Perdana kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Bone Bapak Dr. H. Andi Fashar M. Padjalangi, M.Si. dan Ketua Yayasan Al-Ikhlas Bone yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Bapak Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

Selain menghadiri acara, Bupati Bone juga membawakan materi Halaqah Perdana (Orasi Ilmiah)  di depan 1500-an peserta dari santri, orang tua santri, guru dan pembina serta para undangan dengan tema “Sinergitas Pemerintah dan Pesantren dalam Membangun Peradaban”.

“Al-Ikhlas Ujung ini bukan cuma baik secara struktur tapi juga baik dalam kultural, ini dibuktikan dengan peran alumni di berbagai tempat, bahkan di luar negeri. Maka dari itu mari kita jaga bersama pesantren ini, karena pesantren ini bukan hanya aset daerah tapi juga aset negara” Ungkap Beliau dalam orasi ilmiahnya.

Di tempat yang sama Ketua Yayasan Al Ikhlas Ujung Bone AG.Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA. Melalui sambutannya juga menyampaikan bahwa Pesantren Al-Ikhlas ini dari tahun ke tahun telah berkembang.

“Saya sangat bersyukur karena telah melihat Al-Ikhlas ini semakin banyak peminatnya untuk menjadi santri dan santriwati di Pondok Pesantren Al-Ikhlas. Tentu saja bukan hanya dari daerah Kabupaten Bone melainkan di seluruh pelosok yang minat untuk sekolah di Al-Ikhlas ini.” Jelas beliau dalam sambutannya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekda Bone,Kakan Kemenag bone, Kakan Kemenag Wajo, Rektor IAIN Bone, Rektor ITB Arung Palakka Bone, Ketua KADIN Bone, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Bone, perwakilan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikurtura dan Perkebunan Bone, Kabag Kerjasama Pemda Bone, Kabag Kesra Pemda Bone, perwakilan Kapolres Bone, Kasi Intel Korem, Dandim 1407 Bone, Tripika Kecamatan beserta dengan unsur-unsur lain yang terkait.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone. (Rps/Aibs)

Ditulis oleh: Admin