Yayasan Al-Ikhlas Bone Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Tahfidz Al-qur’an Sulaimaniyah Turki

  • 20 November 2021
  • 219 views
Yayasan Al-Ikhlas Bone Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Tahfidz Al-qur’an Sulaimaniyah Turki Penandatanganan MoU dengan Yayasan Tahfidz Al-qur'an Sulaimaniyah Turki (Dok. Media Center, 2021)

Ketua Yayasan Al-Ikhlas Bone, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA sangat mendukung mimpi santri-santrinya agar bercita-cita tinggi, dukungan itu tidak hanya diberikan dalam bentuk failitas pendidikan yang memadai, namun juga dengan akses dan kerja sama dengan berbagai Lembaga dan Yayasan. Dukungan tersebut salah satunya, terealisasi dengan kedatangan tamu dari Yayasan Tahfidz Al-qur’an Sulaimaniyah Turki. Rombongan tiba pada Jum’at, 19 November 2021 setelah salat magrib.

Penandatanganan MoU dengan Yayasan Tahfidz Al-qur’an Sulaimaniyah Turki (Dok. Media Center, 2021)

Hubungan kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Tahfidz Al-qur’an Sulaimaniyah Turki yaitu DR. Hakam Soidimer dengan Dra. H. Helmi Halimatul Udhma, M.Si selaku Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Bone. Dengan penandatangan MoU ini, kedua belah pihak diharapkan memperoleh kemaslahatan, di antaranya adalah niat baik Yayasan Tahfidz Al-qur’an Sulaimaniyah Turki dalam mendukung pendidikan santri dengan memberikan kesempatan kepada santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone untuk mendapatkan pendidikan di Turki.

Penandatanganan MoU dengan Yayasan Tahfidz Al-qur’an Sulaimaniyah Turki (Dok. Media Center, 2021)

Penandatanganan MoU dilaksanakan pada Sabtu, 20 November 2021 di komplek Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone tepatnya di masjid A. Muhammad Umar. Kegiatan tersebut tersebut dimulai dengan sosialisasi dari pihak Yayasan Tahfidz Al-qur’an Sulaimaniyah Turki mengenai program yang ditawarkan dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU.

Penandatanganan MoU dengan Yayasan Tahfidz Al-qur’an Sulaimaniyah Turki (Dok. Media Center, 2021)

Setelah penandatangan MoU, dilakukan pula sesi motivasi yang langsung disampaikan oleh ketua Yayasan Al-Ikhlas Bone. Dalam sesi motivasi, beliau menyampaikan kepada para santri agar tidak takut untuk memiliki cita-cita yang tinggi salah satunya dengan bercita-cita kuliah keluar negeri. Cita-cita tersebut dapat diraih dengan menigkuti program yang ditawarkan Yayasan Tahfidz Al-qur’an Sulaimaniyah Turki. (*/aibs)

Ditulis oleh: Admin