Prof. Hamdan Sukses Membakar Semangat Santri Al-Ikhlas Ujung Bone

Dalam rangka memperingati Milad Ke-19 Tahun, Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone menggelar acara tasyakuran dengan tema, “19 Tahun Pondok Pesantren Al-Ikhlas, Membangun Peradaban dan Meneguhkan Peran Santri Untuk NKRI”.

Rangkaian acara dimulai dengan kegiatan Sharing Motivasi bersama Rektor UIN Alaudin Makassar, Prof. Dr. H. Hamdan Juhannis, MA yang dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas, Selasa (01/10).

Dalam penyampaiannya, prof hamdan mengajak santri untuk selalu menghargai proses sebagai kunci dari kesuksesan. Hal senada diserukan kembali oleh Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA dan Ustadz Yusuf Mansur pada acara Talkshow Kebangsaan.

“Proses, proses, proses” berulangkali ungkapan dari Prof Hamdan menggema di hadapan peserta Talkshow yang dihadiri oleh wali santri serta santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Penulis buku Melawan Takdir ini sukses membakar semangat para santri melalui kisah perjuangan hidupnya yang yatim sejak kecil dan harus hidup dalam kemiskinan di Mallari, Bone.

“Beliau menggunakan gaya unik dan lucu dalam menyampaikan kisahnya. Beliau juga meluruskan persepsi takdir yang keliru di masyarakat. Kebanyakan orang cenderung menerima takdir, padahal melawan takdir adalah bagian dari memilih takdir” ujar Ansyanul, salah satu Santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas yang turut serta dalam kegiatan Sharing Motivasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *