Raudatul Athfal Al-Ikhlas Ujung Bone Gelar Penamatan Santri Tahun Ajaran 2021/2022

  • 21 Juni 2022
  • 227 views
Raudatul Athfal Al-Ikhlas Ujung Bone Gelar Penamatan Santri Tahun Ajaran 2021/2022

ALIKHLABONE.AC.ID-Raudatul Athfal (RA) Al-Ikhlas Ujung Bone menggelar acara penamatan untuk 17 orang santriwan dan santriwati Tahun Ajaran 2021/2022. Penamatan ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone pada Senin (20/06/2022), dan dihadiri oleh beberapa unsur pimpinan pesantren yang terdiri atas Wakil Pimpinan Pondok Pesantren bidang Kemadrasahan, Kepala Kepondokan, Kepala Madrasah Aliyah, Kepala Madrasah Tsanawiyah, dan jajaran Kepala Divisi Badan Pelaksana Harian Yayasan Al-Ikhlas Bone serta para orang tua wisudawan dan tamu undangan lainnya.

Acara yang digelar secara khidmat ini mengusung tema “Kan Kugapai Ilmu Sejak Dini”. Kepala Raudatul Athfal, Satmiyana Idrus, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada rekan guru-guru yang selalu sabar dalam mendidik serta kepada orang tua santri yang selama ini juga mampu menjalin hubungan kerja sama dengan baik dalam mendidik anak-anak didiknya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, Gurutta H. Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd. dalam sambutannya memberikan apresiasi dan arahan terkait peran guru raudhatul athfal dalam menghadapi anak didik usia dini. Beliau mengungkapkan bahwa seorang pendidik harus mampu mengenalkan anak didiknya tentang Sang Pencipta misalnya mengenalkan Allah SWT melalui lagu anak-anak.

“dan jika perlu mereka (guru RA) tanamkan lagu-lagu RA yang bernuansa Islami, namun yang tak kalah penting dalam mendidik anak-anak usia dini ini yaitu kesabaran dan keikhlasan. Saya mengapresiasi sikap dari Pembina RA Al-Ikhlas selama ini”. ungkapnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda berupa pemindahan tali toga wisudawan oleh Wakil Pimpinan Pondok Pesantren dan didampingi Kepala Raudatul Athfal Al-Ikhlas Ujung Bone untuk penyerahan sertifikat kepada 10 wisudawan dan 7 wisudawati RA Al-Ikhlas Ujung Bone.

Rangkaian acara di akhiri dengan pemberian penghargaan bagi santri berprestasi, serta penampilan kreatifitas kesenian dari beberapa santri RA Al-Ikhlas Ujung Bone meliputi paduan suara, tari kreasi, dan peragaan busana daerah. Hal ini diharapkan mampu melatih mental serta kreatifitas santri sejak usia dini. (Rps/aibs)

Ditulis oleh: Admin