Pesantren Al-Ikhlas Resmikan Al-Ikhlas Bakery Food & Drink, Hasil Kerja Sama dengan Bank Indonesia

  • 21 November 2021
  • 124 views
Pesantren Al-Ikhlas Resmikan Al-Ikhlas Bakery Food & Drink, Hasil Kerja Sama dengan Bank Indonesia Peresmian Al-Ikhlas Bakery Food & Drink (Dok. Media Center, 2021)

Peresmian Al-Ikhlas Bakery & Food dilaksanakan pada Ahad, 20 November 2021 di Aula Al-Ikhlas. Rangkaian acara dimulai pukul 13:00 – 15:30 WITA. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Deputi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Fadjar Madjardi dan ketua Yayasan Al-Ikhlas Bone, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

Peresmian Al-Ikhlas Bakery Food & Drink (Dok. Media Center, 2021)

Sebelum peresmian, ketua Yayasan Al-Ikhlas memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Bank Indonesia sudah menjadi keluarga besar Yayasan Al-Ikhlas Bone, “Bank Indonesia sudah menjadi bagian dari keluarga Yayasan Al-Ikhlas, kami siap menerima segala masukan sebagai binaan langsung dari Bank Indonesia”.

Peresmian Al-Ikhlas Bakery Food & Drink (Dok. Media Center, 2021)

Beliau menambahkan bahwa Bakery Food & Drink dibangun untuk melatih santri memiliki perut internasional, bisa bertahan jika dihadapkan kondisi tanpa nasi, seperti ketika hidup di luar negeri.

Peresmian Al-Ikhlas Bakery Food & Drink (Dok. Media Center, 2021)

Selain ketua Yayasan Al-Ikhlas Bone, Deputi BI Perwakilan Provinsi Sul-Sel juga ikut memberikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu realisasi program yang dimiliki Bank Indonesia yaitu Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren) yang diharapkan dapat membina dan mengembangkan pesantren dalam lingkup ekonomi.

Kegiatan ceremonial diakhiri dengan doa kemudian dilanjutkan dengan peresmian Al-Ikhlas Bakery & Food  yang ditandai dengan pengguntingan pita. (*/aibs)

Ditulis oleh: Admin