DANDIM 1407 BONE SOSIALISASI BELA NEGARA DI AL-IKHLAS

  • 23 Juli 2022
  • 150 views
DANDIM 1407 BONE SOSIALISASI BELA NEGARA DI AL-IKHLAS

ALIKHLASBONE.AC.ID- Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Moch Rizqi Hidayat Djohar melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone pada Sabtu, 23 Juli 2022. Beliau diterima langsung oleh Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Bidang Kepesantrenan KM. Drs. H. Idris Rasyid, M. Pd.I. di Aula Utama Al-Ikhlas.

Kunjungan ini dirangkaikan dengan Sosialisasi Bela Negara kepada santri dan guru Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone yang dipandu oleh Ust. H. Bustan Kadir, M.I.Kom selaku moderator. Turut hadir pada kegiatan sosialisasi ini adalah para Kepala Divisi Yayasan Al-Ikhlas Bone dan jajaran Pimpinan Lembaga.

Dandim Bone berpesan kepada para santri dan santriwati untuk selalu disiplin dalam menuntut ilmu sebagai bukti dari perilaku bela negara yang bisa di terapkan di lingkungan pondok pesantren. “Saya kira contoh kecil dari perilaku bela negara yang bisa diterapkan oleh santri di lingkungan pesantren meliputi semangat, disiplin, dan juga sikap saling menghargai. Saya rasa ketiga poin ini tidak akan susah untuk diterapkan di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, mengingat Al-Ikhlas adalah Pondok Pesantren yang sangat menjunjung sikap dan sifat disiplin serta saling menghargai dalam proses pembinaannya.” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang sama beliau juga memuji sistem yang ada dalam pesantren karena di setiap kegiatannya menyelipkan  muatan cinta kepada negara. “saya bersyukur karena Al-Ikhlas ini menganut ajaran yang moderat dan hal tersebut dibuktikan dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di pesantern ini selalu menyelipkan muatan cinta kepada negara, itu menunjukkan bahwa kecintaan Al-Ikhlas kepada negara tidak bisa diragukan lagi” lanjut Moch Rizqi Hidayat Djohar.

Melalui kegiatan Sosialisasi Bela Negara ini, beliau juga memberikan tips dan trik kepada para santri tentang bagaimana cara berbicara di depan umum dengan tegas dan penuh semangat serta percaya diri. (Rps/Aibs)

Ditulis oleh: Admin