Al-Ikhlas Kembali Gelar Kuliah Umum beserta MoU dengan ITB Arung Palakka dan KADIN Bone

  • 24 Mei 2022
  • 174 views
Al-Ikhlas Kembali Gelar Kuliah Umum beserta MoU dengan ITB Arung Palakka dan KADIN Bone

ALIKHLABONE.AC.ID – Wakil Rektor II Institut Teknologi Bisnis Arung Palakka sekaligus Ketua KADIN Bone, Dr. Hj. Cheriany Kaddas, S. Si., S.Pd., M.Pd., mengunjungi Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone dalam rangka Silaturahmi sekaligus memberikan Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU antar dua lembaga di Gedung Aula Pondok Pesantren Al-Ikhlas Bone pada hari Senin, 23 Mei 2022 pukul 10.00-12.00 WITA.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Bidang Kepesantrenan, KM. Drs. H. Idris Rasyid, M. Pd. I. dan dihadiri oleh semua santri kelas XI Pondok Pesantren Al-Ikhlas Bone.

“Santri di Al-Ikhlas ini sudah tidak perlu jauh-jauh lagi untuk belajar teknologi, karena Institut Teknologi Bisnis Arung Palakka sudah ada di Bone dan bisa memberikan fasilitas dengan baik untuk calon mahasiswanya.” ungkap beliau dalam sambutannya.

Cheriany Kaddas sebagai Pemateri Kuliah Umum

Cheriany Kaddas dalam kuliahnya menjelaskan bahwa santri merupakan sosok yang sangat tepat untuk menjadi enterpreneur masa depan karena santri sudah memiliki karakter enterpreuner.

“Institut Teknologi Bisnis Arung Palakka akan mendidik anak-anak pesantren untuk menjadi seorang pengusaha, apalagi dalam dunia pesantren diajarkan karakter utama dalam enterpreneur seperti tanggung jawab, sikap jujur, disiplin, amanah, dan lain-lain.” ungkap beliau.”

Selain kuliah umum, sosialisasi kampus juga merupakan agenda yang tidak terlewatkan, bahwa ITB AP Bone ini merupakan kampus teknologi baru di Kabupaten Bone yang sangat memperhatikan kualitas tenaga pendidik dan mahasiswa hingga fasilitasnya.

Penandatangan MoU

Selanjutnya penandatangan MoU dan pemberian cenderamata oleh KM. Drs. H. Idris Rasyid, M.Pd. selaku Wakil Pimpinan Pondok Pesantren kepada Wakil Rektor II ITB AP, sekaligus Ketua Kamar Dagang dan Industri Bone.

Kerjasama ini bertujuan agar Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone bisa menjadi pesantrenpreneur yang melahirkan santripreneur untuk masa depan. (rps/aibs)

Sesi Foto Bersama
Ditulis oleh: Admin