Gelaran Seremonial Pelantikan Pengurus OSAI

  • 25 Januari 2021
  • 579 views
Gelaran Seremonial Pelantikan Pengurus OSAI

Senin, 25 Januari 2021

UJUNG, ALIKHLASBONE.AC.ID – Pengurus Organisasi Santri Al-Ikhlas (OSAI) Periode 2021/2022 secara resmi telah dilantik Ahad (24/1) kemarin. Setelah melalui suatu tahapan proses demokrasi di internal santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, akhirnya santri Muhammad Risyad Aminullah terpilih sebagai Presiden OSAI menggantikan Reza Kurniawan yang periode kepengurusannya telah berakhir.

Berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone Nomor 003/A/Pim.PP.Al-Ikhlas/I/2021 yang dibacakan oleh Kabag Umum, Risyad beserta seluruh jajarannya secara resmi ditetapkan sebagai pengurus OSAI periode 2021/2022. Prosesi pelantikan pengurus OSAI ini diadakan dalam suatu suasana seremonial dengan Wakil Pimpinan Pondok Bidang Kepesantrenan yang bertindak melantik para pengurus.

Di hadapan para santri dan disaksikan oleh elemen pimpinan serta seluruh pembina Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, Presiden OSAI terpilih beserta seluruh pengurus melafalkan janji dan kesediaannya untuk melaksanakan kewajiban sebagai pengurus organisasi, disusul kemudian penyerahan secara simbolis selempang jabatan dari pengurus sebelumnya sebagai tanda bahwa masa kepengurusan yang lama telah usai dan kepengurusan yang baru telah dimulai.

Selain Wakil Pimpinan Pondok Bidang Kepesantrenan, hadir pula Wakil Pimpinan Pondok Bidang Kemadrasahan. Dalam sambutannya, beliau memaparkan bahwa di Pesantren inilah para santri mengenal berorganisasi melalui OSAI ini. Beliau mengibaratkan organisasi ini sebagai suatu miniatur negara yang memiliki presiden dan rakyatnya. Di sinilah akan terlihat kemampuan presiden OSAI dan pengurusnya dalam memimpin para santri sebagaima janji yang telah diikrarkan.

OSAI merupakan organisasi santri di lingkungan intra Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. Sebagai organisasi santri yang memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan Pondok Pesantren, maka menjadi bagian dari organisasi ini adalah impian setiap santri di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone. OSAI merupakan wadah para santri dalam menuangkan kreatifitas dan mengembangkan kemampuan diri.

Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19. Gelaran pelantikan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seluruh pembina dan santri yang hadir menggunakan masker serta mengatur jarak. Acara ditutup dengan penandatanganan serah terima jabatan dari presiden OSAI yang lama ke yang baru di hadapan Wakil Pimpinan Pondok dan disaksikan oleh Kepala Kepondokan. (mik/aibs)

Ditulis oleh: Admin