Pelantikan Pengurus Sanggar Seni dan Budaya Al-Ikhlas (SSBA) dan Forum Bahasa Al-Ikhlas (FBA) 2022

  • 25 Mei 2022
  • 172 views
Pelantikan Pengurus Sanggar Seni dan Budaya Al-Ikhlas (SSBA) dan Forum Bahasa Al-Ikhlas (FBA) 2022

ALIKHLASBONE.AC.ID – Lembaga Sanggar Seni dan Budaya Al-Ikhlas (SSBA) dan Forum Bahasa Al-Ikhlas (FBA) memasuki babak baru kepengurusan setelah pelantikan pengurus baru oleh Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Bidang Kepesantrenan, KM. Drs. H. Idris Rasyid, M.Pd.I pada Rabu, 25 Mei 2022 yang berlangsung di Masjid Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone.

Mengusung tema “Mengembangkan Bakat Seni dan Bahasa Asing Santri Berlandaskan Budaya Lokal”, diharapkan dari kepengurusan yang baru ini dapat memunculkan bakat terpendam yang dimiliki santri dan santriwati dalam bidang seni dan berbahasa asing.

Kegiatan pelantikan berlangsung dengan baik, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Al-Ikhlas kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Kepala Bagian Umum Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung Bone, H. Abdul Rajab, S.Ag, S.Pd.I., M.Pd.

Memasuki kegiatan inti pelantikan, Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Bidang Kepesantrenan mengawali dengan menyampaikan pesan dan wejangan kepada seluruh santri dan terkhusus bagi para pengurus yang akan dilantik bahwa semua pengurus organisasi harus mempunyai inovasi dan variasi dalam menjalankan amanah organisasi.

“Pesantren ini dikenal dengan kemampuan bahasa, dimana santri menggunakan bahasa asing (bahasa Arab dan Inggris di dalam aktivitas keseharian) serta keunggulan dalam seni dan budaya” lanjut beliau dengan penuh semangat.

Sanggar Seni Budaya Al-Ikhlas dan Forum Bahasa Al-Ikhlas sejatinya hadir untuk menjadi wadah bagi santri dalam mengembangkan kemampuan diri bidang seni, budaya, dan bahasa di lingkungan pondok pesantren.

Sebagai akhir dari rangkaian kegiatan pelantikan ini, dilakukan foto bersama jajaran pimpinan dan pembina dengan pengurus baru yang telah dilantik. (Rps/aibs)

Ditulis oleh: Admin