Pejabat KEMENPORA Buka PORSEDA XVII

  • 27 Desember 2020
  • 634 views
Pejabat KEMENPORA Buka PORSEDA XVII

Jumat, 25 Desember 2020

UJUNG, ALIKHLASBONE.AC.ID – Semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 telah usai. Organisasi Santri Al-Ikhlas (OSAI) kembali menggelar Pekan Olahraga, Seni, dan Budaya (PORSEDA) XVII. Meski tengah berada dalam situasi pandemi Covid-19, namun penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Ikhlas menjadi jaminan pembukaan event tahunan ini dapat belangsung dengan meriah.

Pembukaan PORSEDA XVII ini menjadi sangat berkesan dan berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena selain dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Al-Ikhlas, hadir pula Dr. H. Amar Ahmad, M.Si yang merupakan Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) Republik Indonesia, sekaligus secara simbolis membuka kegiatan ini.

Pelepasan balon PORSEDA

Dalam sambutan singkatnya, mantan Komisioner Penyiaran Indonesia 2007-2010 ini menaruh harapan yang besar bagi para santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas agar kelak dapat menjadi perwakilan atlet dalam membela tanah air di kanca internasional.

Penampilan kreasi santri berupa tari-tarian, parade bendera, dan perkusi mewarnai jalannya pembukaan PORSEDA XVII ini, yang puncaknya ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara oleh Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) bersama Ketua Yayasan dan jajarannya.

Pemotongan Pita Secara Simbolis

PORSEDA kali ini mengusung tema “meningkatkan kreatifitas, sportivitas, dan kerjasama antara Santri melalui pekan seni dan olahraga.” Sesuai tema tersebut kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan dengan mempertandingkan berbagai jenis cabang olahraga dan seni untuk seluruh santri Pondok Pesantren Al-Ikhlas Ujung. (mik/aibs)

Ditulis oleh: Admin